Selasa, Maret 16, 2010

Kunci Keberhasilan

Mungkin suatu hari kita pernah bertanya:"Mengapa ada orang yang lebih sukses dari orang lain, sementara yang lain hidup biasa-biasa saja?"


Menurut wikipedia sukses berarti namun tidak terbatas pada:
1.Tingkat dari status sosial
2.Pencapaian suatu tujuan/sasaran
3.Kebalikan dari kegagalan
4.Keberhasilan

Kita tentu meyakini bahwa kebanyakan sukses di dunia ini diraih dengan kerja keras dan upaya yang luar biasa untuk menggapai kesuksesan. Semua orang berhak dan memiliki kemampuan untuk sukses, asalkan kita mau berusaha keras untuk menggapai kesuksesan itu. Menurut Bryan Tracy, seorang motivator pengembangan puncak dan kinerja individual, ada beberapa prinsip penting yang harus dilakukan untuk mencapai sukses mari kita simak penuturan beliau:

Hukum sebab akibat
Hukum ini mengatakan bahwa untuk setiap sebab ada akibat. Segala sesuatu terjadi karena suatu sebab. Tidak ada yang terjadi karena kebetulan. Ini adalah salah satu prinsip kesuksesan yang terpenting. jika anda melakukan apa yang dilakukan orang yang telah sukses maka pada akhirnya anda akan mendapatkan hasil yang sama dengan apa yang mereka dapatkan. Sebaliknya, jika anda tidak melakukannya maka anda tidak akan mendapatkannya.

Anda dapat belajar segala hal
Pada setiap pekerjaan dan dalam setiap situasi, cobalah untuk bertanya sebelum memulai dengan satu pertanyaan:"Apakah hukum atau prinsip kesuksesan dalam bdang ini?" Kemudian bertanyalah kepada orang yang telah sukses dalam bidang itu, bacalah buku dalam bidang itu atau ikutilah seminar atau pelatihan dalam bidang itu. Semua orang dapat meraih sukses asalkan mereka mau membayar harganya yaitu merendahkan hati untuk mau belajar dari orang yang telah sukses.

Kekuatan dari keyakinan
Hukum keyakinan mengatakan bahwa: "Apapun yang Anda yakini dengan sepenuh hati akan menjadi keyakinan bagi anda" Salah satu hal terpenting yang harus anda ambil dalam mengembangkan kebiasaan menuju sukses adalah mengatasi keyakinan yang membatasi diri anda. Anda dapat memulai proses ini dengan membayangkan bahwa anda tidak memiliki keterbatasan sama sekali, dengan cara membayangkan seperti ini anda akan melatih otak anda untuk berpikir bahwa anda dapat melakukan apapun yang anda masukkan ke dalam otak. Pada khirnya anda akan menemukan cara untuk menjadikan keyakinan itu sebuah kenyataan. Hasilnya seluruh kehidupan anda akan berubah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar