Sabtu, Mei 05, 2012

Mobil terbang bukan lagi impian?

Mobil sudah menjadi kendaraan yang biasa di jaman modern ini. Mobil-mobil model terbaru terus bermunculan. Teknologinya pun semakin maju. Namun demikian, impian mobil terbang seperti di film-film futuristik Hollywood tampaknya akan semakin dekat dengan kenyataan The Terrafugia transition diperkenalkan pada The 2012 New York International Autoshow pada 5 April 2012 lalu sebagai mobil terbang. Mobil ini dapat berfungsi sebagai mobil biasa di jalanan sekaligus dapat pula berubah menjadi pesawat yang legal untuk terbang.





Seperti terlihat di gambar, mobil terbang ini mempunyai sayap yang bisa dilipat ketika berfungsi sebagai mobil. Sayap ini bisa dikembangkan ketika akan beralih fungsi menjadi pesawat terbang. Mobil terbang bermesin tunggal ini berkecepatan maksimal 185 Km/jam ketika berfungsi sebagai mobil dan 172 Km/jam ketika menjadi pesawat terbang. Daya jelajahnya mencapai 787 Km. Di negeri asalnya, mobil terbang ini baru boleh take off dan landing dari Bandara alias airport. 

Anda tertarik dengan mobil ini? Anda bisa menikmati indahnya suasana  di sekitar rumah anda dari langit dengan merogoh kocek sekitar IDR 2,5 milyar (Kurs USD 9300). Namun belum diketahui apakah sudah ada Agen Tunggal Pemegang Merk (ATPM)-nya di Indonesia. Selain itu, kendalanya adalah ijin terbang mobil ini di Indonesia belum ada.

Sumber :

 http://www.blogobo.com/read/7170/0/
 http://www.terrafugia.com/aircraft.html

1 komentar:

 

Copyright © 2009 by Memoar