Rabu, Februari 18, 2009

Asyiknya kecanggihan Teknologi

Teknologi, oh teknologi...Berkembang dengan sangat cepatnya. Mengalahkan pertumbuhan jamur di musim hujan. Atau mungkin malah sama dengan pertumbuhan bakteri di dalam inkubator. Yang terutama bikin gedeg-gedeg kepala adalah IT. Bayangkan saja dengan teknologi ini kita sekarang bisa melakukan banyak hal. Dari yang sederhana seperti; email, chatting, ikutan situs sosial, sampai ke yang agak sophisticated seperti; bikin website sendiri dan bikin uang dari website itu, atau bahkan ikutan bikin blog pribadi kaya orang-orang. Suatu hal yang beberapa tahun lalu sulit kita lakukan, bahkan mungkin kita bayangkan, sekarang menjadi terwujud dengan mudahnya.

Sebagai contoh, saya bisa bertemu dengan teman SD saya dulu secara tidak sengaja setelah browsing di FS. Suatu hal yang buat saya surprise sekali, karena saya sudah hampir 16 tahun tidak berjumpa dengannya. Mungkin jika didunia ini tidak pernah ditemukan internet, akan sangat sulit bagi kita melakukan hal-hal seperti itu. Mungkin, FS dan Facebook juga bisa digunakan polisi untuk menemukan jejak seorang bandit yang menjadi buronan (ngapain juga seorang bandit nekat banget ikutan bikin profile di FB or FS?)

4 komentar:

  1. Yang jadi masalah kenapa ya selalu bangsa kita ini berperan sebagai konsumen bukan produsen, padahal FB dan wordpress didirikan cuma oleh anak muda yang berumur 24 tahunan, kalau mereka bisa kenapa ya kita tidak bisa, apa kata dunia

    BalasHapus
  2. Bangsa kita produsen kok.... gak percaya, coba aja ke glodok... hehehe
    barang bajakan yang di pamer disana sini adalah kreasi anak bangsa loh...

    BalasHapus
  3. @Brian : mungkin karena salah didikan mas Brian, waktu TK, SD, SMP, sampai SMA (yg sekarang diganti jadi SMU) kita kan diajarin untuk ngikutin apa yg dibilangin guru. Alhasil sampai dewasa, alam bawah sadar kita mengatakan bahwa kita sebaiknya jadi pengikut, bukan pembuat hehe (analisa yg ngawur berbasis ilmu ga jelas).

    @ihsan : nah, sebetulnya bener kan kalau kita bisa bikin sendiri, masalahnya mungkin masih malu pake merk sendiri atau takut ga laku, jadi ikutan aja yg dah jelas lares hehe

    BalasHapus
  4. hm...gak ikut2an komentar karena gaptek...

    BalasHapus